Routing Protocol


Routing adalah proses pemilihan route yang tepat untuk pengiriman paket atau rmenforward paket dari komputer asal ke komputer yang dituju. Suatu route rmembuat keputusan berdasarkan ip address yang dituju oleh paket. Semua route rmenggunakan ip address tujuan untuk mengirim paket. Proses perutean ini memiliki beberapa protokol (tata cara), algoritma, dan skema yang berbeda satu sama lain.


Jenis Routing Protokol

1. Routing Static

Routing Static adalah suatu proses pemilihan atau pengaturan route secara manual oleh serang administrator secara penuh untuk suatu topologi jaringan tertentu.


2. Routing Dinamic

Sebuah routing dynamic dibangun berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh protokol routing. Protokol ini didesain untuk mendistribusikan informasi yang secara dinamis mengikuti perubahan kondisi jaringan. Protokol routing dynamic mengatasi situasi routing yang kompleks secara cepat dan akurat. Protokol routing dinamis didesain tidak hanya untuk mengubah ke rute backup bila rute utama tidak berhasil, namun juga didesain untuk menentukan rute mana yang terbaik untuk mencapai tujuan tersebut. Pengisian dan pemeliharaan tabel routing tidak dilakukan secara manual oleh admin. Router saling bertukar informasi routing agar dapat mengetahui alamat tujuan dan menerima tabel routing. Pemeliharaan jalur dilakukan berdasarkan pada jarak terpendek antara device pengirim dan device tujuan

Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
free counters
You are here : Home »

Latest News

>> <<

Page

  • Recent Posts
  • Comments
    Copyright © 2012-2099 JUDUL - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
    Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger