Hub

Pusat. central connection point untuk komputer pada network. Fungsi dasar yang dilakukan oleh hub adalah menerima sinyal dari satu komputer dan mentransmisikannya ke komputer yang lain. Hub menyediakan kemampuan berikut:
- memfasilitasikan penambahan, penghilangan atau pemindahan workstation. menambah jarak network (fungsi sebagai repeater)
- menyediakan fleksibilitas dengan mensupport interface yang berbeda - (Ethernet, Token Ring, FDDI). menawarkan feature yang fault - tolerance (isolasi kerusakan) memberikan manajemen service yang - tersentralisasi (koleksi informasi, diagnostic) Hub dapat digunakan untuk menambah node di suatu jaringan. Misalnya hub pada satelit atau local area network (LAN). Di dalam komputer jaringan yang terhubung melalui kabel disebut juga dengan wiring center. Terdapat dua macam hub, yaitu active hub dan passive hub. Sebagai analogi, Pada local area network, berfungsi untuk menggabungkan beberapa komputer menjadi satu buah kelompok jaringan. Bandingkan juga dengan switch. Sama seperti switch, tetapi perbedaannya adalah hub tidak memiliki fasilitas routing, switch lebih pintar daripada hub. Sehingga semua informasi yang datang akan dikirimkan ke semua komputer (broadcast).
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
free counters
You are here : Home »

Latest News

>> <<

Page

  • Recent Posts
  • Comments
    Copyright © 2012-2099 JUDUL - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
    Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger